Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Tak Kunjung Diterima Konsumen, BYD Bungkam Jumlah Pemesanan

BYD Atto 3

100kpj – Mobil listrik BYD yang dipesan konsumen sejak Februari 2024 sampai saat ini belum diterima, PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen berjanji akan melakukan pengiriman unit pertama dua bulan ke depan.

Artinya waktu tunggu, atau inden mobil listrik BYD sekitar 4 bulan sejak konsumen melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Seperti yang disampaikan Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Pandjaitan.

Baca juga: BYD Belum Kirim Mobil ke Diler, Konsumen Harus Menunggu 4 Bulan

Mobil listrik BYD Dolphin

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk menunggu. Komitmen kami Juni (pengiriman pertama) setidaknya kami sudah mulai lakukan pengiriman, dan mohon bersabar,” ujar Luther, dikutip, Senin 29 April 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat pengiriman unit ke tangan konsumen tertundah, salah satunya jumlah pemesanan di luar ekspetasi, dan hal lain dari faktor eksternal.

Karena menurutnya proses pengiriman unit dari China ke Indonesia berjalan normal, begitupun dengan proses produksi BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal yang dilakukan pabrik mereka di Tiongkok, tidak ada masalah.

Berita Terkait
hitlog-analytic