Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Terbang di Ibu Kota Baru, Gaikindo: Banyak Aturan yang Perlu Dibuat

Mobil terbang Hyundai di IKN Nusantara

100kpj – IKN Nusantara, atau Ibu Kota baru Indonesia yang terletak di Kalimantan Timur akan dibuat menjadi moderen, layiknya kota masa depan. Salah satunya adanya mobil terbang agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Pengadaan mobil terbang itu adalah hasil kerjasama pemerintah dengan Hyundai Motor Group. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan itu sudah menandatangani nota kesepahaman di acara B20 Summit, Bali.

Mobil terbang Hyundai

Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono mengatakan, penerapan Advanced Air Mobility (AAM) di Nusantara sesuai dengan semangat IKN sebagai laborotirum hidup di Indonesia yang terbuka bagi berbagai potensi. 

Indonesia yang merupakan pasar penerbangan terbesar di Asia Tenggara, memiliki lebih dari 18 ribu pulau, hal ini menjadi faktor pengmabat untuk mengembangkan transportasi darat. Maka diperlukan gerakan smart mobility ecosystem untuk relokasi Ibu Kota baru.

Presiden and Head Urban Air Mobility Division Hyundai Motor Group, Jaiwon Shin mengatakan, visi penerapan AAM menciptakan sistem transportasi udara yang aman, mudah diakses, ter-otomatisasi, dan terjangkau.

“Kerja sama kami dengan pemerintah Indonesia merupakan bagian dari komitmen Hyundai Motor Group untuk mewujudkan visi dan memberikan kontribusi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic