Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Digunakan di Ibu Kota Baru, Ini Kemampuan Mobil Terbang Pertama Hyundai

Mobil terbang Hyundai
Sumber :

100kpj – Hyundai Motor Group sepakat menyediakan mobil terbang di Ibu Kota baru. Penandatangan nota kesepahaman, atau MoU untuk mobilitas udara di IKN Nusantara dilakukan saat B20 Summit, Nusa Dua, Bali.

Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono mengatakan, penerapan Advanced Air Mobility (AAM) di Nusantara sesuai dengan semangat IKN sebagai laborotirum hidup di Indonesia yang terbuka bagi berbagai potensi. 

Mobil terbang Hyundai di IKN Nusantara

Indonesia yang merupakan pasar penerbangan terbesar di Asia Tenggara, memiliki lebih dari 18 ribu pulau, hal ini menjadi faktor pengmabat untuk mengembangkan transportasi darat. Maka diperlukan gerakan smart mobility ecosystem untuk relokasi Ibu Kota baru.

Presiden and Head Urban Air Mobility Division Hyundai Motor Group, Jaiwon Shin mengatakan, visi penerapan AAM menciptakan sistem transportasi udara yang aman, mudah diakses, ter-otomatisasi, dan terjangkau.

“Kerja sama kami dengan pemerintah Indonesia merupakan bagian dari komitmen Hyundai Motor Group untuk mewujudkan visi dan memberikan kontribusi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia,” tuturnya.

Hyundai Motor Group mengumumkan roadmap pengembangan AAM, yang mencakup segmen Urban Air Mobility (UAM),  dan Regional Air Mobility (RAM) sejak awal 2022. 

Berita Terkait
hitlog-analytic