Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Taksi Terbang Juragan 99 Mendarat di JIExpo Kemayoran, Ada Apa?

Taksi terbang eHang 216
Sumber :

100kpj – Prestige Image Motorcars menjadi satu-satunya importir umum yang nekat menjual produk-produk muktahir di Indonesia. Salah satunya mendatangkan taksi terbang bertenaga listrik asal China, yakni EHang 216.

Perusahaan yang dikenal menawarkan mobil mewah tersebut memiliki divisi khusus untuk memasarkan dan menyewakan EHang 216 sebagai Urban Air Mobility serta pesawat jet yang disebut Prestige Aviation.

Taksi terbang Juragan 99 di IIMS 2022

Melalui pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS, taksi terbang yang diperkenalkan pada tahun lalu itu mendarat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun ada yang mencuri perhatian dari alat transportasi tersebut.

Berdasarkan pantauan 100kpj, EHang 216 yang hadir di pameran otomotif itu dibalut stiker Juragan 99 yang diketahui sebagai perusahaan milik Gilang Widya Pramana. Namun tidak ada keterangan soal status kepemilikannya.

Berdasarkan keterangan resminya, taksi terbang yang memiliki bentuk seperti drone tersebut dibekali 16 baling-baling, dan 8 lengan yang dapat dilipat. Sehingga hanya membutuhkan lahan parkir seluas 5 meter persegi.

Alat transportasi itu dapat mengudara hingga ketinggian 3.000 meter, atau setara 9.842 kaki. Waktu terbangnya bisa bertahan 21 menit, dengan jarak tempuh 35 kilometer. Untuk muatan maksimalnya 220 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic