Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Solusi Atasi Kemacetan, Elon Musk: Terowongan Bukan Mobil Terbang

Elon Musk. Foto: Time
Sumber :

100kpj – Di negara-negara berkembang, kemacetan menjadi salah satu permasalahan yang kerap ditemui. Chief Executive Officer Tesla dan pemilik Twitter Elon Musk berikan solusi atas permasalahan itu dan juga soal kendaraan listrik.

Hal itu disampaikannya dalam acara B20 Summit bersama pengusaha Indonesia CEO and President Director Bakrie & Borthers Anindya Novyan Bakrie. Elon Musk pun memberikan tata cara pengelolaan jalan yang macet dan penggunaan bus listrik.

"Kami memiliki kesempatan untuk pergi ke fasilitas anda di Las Vegas. Sekarang Indonesia dan banyak negara berkembang bahkan negara maju memiliki banyak lalu lintas dan mulai memikirkan penggunaan kendaraan listrik. Apakah ada pendapat mengenai lalu lintas dan CO2?," tanya Anindya pada Elon yang hadir via virtual, Senin, 14 November 2022.

Elon Musk pun menyatakan bahwa terowongan menjadi salah satu solusi kemacetan. Sedangkan untuk kendaraan, Elon merekomendasikan adanya mobil terbang walaupun masih ada beberapa risiko.

"Saya pikir lelucon saya soal terowongan kurang dihargai. Itu bukan lelucon terbaik sebenarnya. Tapi maksud saya, satu-satunya jawaban yang bisa saya lihat untuk kemacetan kota adalah terowongan," ujar Elon.

"Saya pikir adalah mobil terbang, tetapi ada risiko kebisingan, banyak angin, dan kemungkinan (mobil) itu akan menjatuhi kepala Anda," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic