Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Terbang Hyundai Bakal Uji Coba di IKN Nusantara pada 2024

Mobil terbang Hyundai
Sumber :

100kpj – Kendaraan canggih bakal seliweran di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, mulai dari mobil dan motor listrik hingga mobil terbang. Bahkan, untuk mobil terbang bakal melakukan uji cobanya di 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), Prof. Mohammed Ali Berawi. Mobil terbang tersebut merupakan produk dari Hyundai.

OIKN dan Hyundai Motor Group sendiri sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bekerja sama membangun ekosistem mobilitas cerdas Advanced Air Mobility (AAM) di Indonesia.

“Jadi nanti juga test, ujinya di IKN, rencananya di 2024,” ujar Prof. Ali, seperti dikutip dari Antara, Rabu 30 November 2022.

Lebih lanjut, menurutnya kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan mobil terbang. Pengembangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia, sementara di dunia konsep mobil terbang juga masih dalam pengembangan.

“Jadi ini udah ada tahap-tahapnya, steping-steping-nya mulai dari joint study, joint research, ini kita lakukan untuk artinya kita harapkan kita menjadi salah satu pusat pengembangannya,” katanya.

Mobil terbangnya sendiri akan menyerupai sebuah drone yang dapat berisi penumpang dan barang. Salah satu fungsinya adalah untuk lebih mudah menjangkau daerah-daerah yang sulit ditempuh melalui jalan darat dan perbukitan.

Berita Terkait
hitlog-analytic