Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Virus Corona Bikin Formula E Jakarta Ditunda

Formula E Jakarta akan Melintasi Kawasan Monas
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus Corona semakin meluas, Indonesia yang sempat membuat negara-negara lain heran karena menyatakan sebagai negara yang bebas dari penyebaran virus Corona, akhirnya terkena virus yang berasal dari Wuhan,China. Total hingga Selasa, 10 Maret 2020 ada 27 pasien Warga Negara Indonesia yang positif terkena virus tersebut.

Covid-19 atau virus corona yang sudah masuk Indonesia membuat beberapa ajang di Tanah Air terancam batal dan ditunda. Selain konser musik, event olahraga juga turut terdampak. Salah satunya, Formula E yang menurut jadwal digelar di Jakarta pada Juni 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya Deputy Director Communications Formula E Indonesia Hilbram Dunar, mengatakan penyelenggara terus mempersiapkan ajang balapan yang untuk pertama kalinya dilakukan di Indonesia itu.

Namun karena penyebaran virus Corona yang semakin merebak, sehingga membuat Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta menunda ajang adu kencang mobil balap bertenaga listrik ini.

Lewat surat nomor 117/-1.857.73 Anies Baswedan mengirimkan surat kepada Organizing Commitee Jakarta E-Prik. Isi suratnya "Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda penyelenggaraannya. Demikian pemberitahuan ini disampaikan, agara perhatiannya diucapkan terima kasih," begitu isi surat yang ditanda tangani Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta.

Sebelumnya Gelaran Formula E di Sanya, Hainan, China terpaksa harus dibatalkan. Karena China menjadi negara yang paling parah terpapar virus Covid-19. Sehingga balapan yang seharusnya digelar pada 21 Maret 2020 mendatang, dan kelangsungannya dibekukan terlebih dulu sambil menunggu perkembangan.

Keputusan penyelenggara didasari atas rekomendasi dari WHO (World Health Organization), yang menyebutkan virus corona sudah menjadi bencana global. Manajemen Formula E, menegaskan harus mengambil langkah ini untuk melindungi seluruh elemen yang terlibat.

Berita Terkait
hitlog-analytic