Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek Motor Balap Afridza Munandar saat Kecelakaan di Sepang

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Indonesia telah kehilangan salah satu pembalap andalannya di masa depan, Afridza Syach Munandar. Pembalap asal Tasikmalaya itu meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019.

Afridza mengalami kecelakaan usai mendapat senggolan dari pembalap lain dia ajang Asia Talent Cup. Dia terjatuh di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1.

Afridza Syach Munandar


Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di piggir lintasan. Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Afridza sendiri sebenarnya merupakan kandidat juara, sebab saat itu menduduki posisi ketiga dengan 142 poin. Pembalap berusia 20 tahun itu sudah mengemas 2 kemenangan, dua kali jadi runner up, dan dua kali juga finis ketiga.

Dalam ajang ini, Afridza dan pembalap lainnya memakai motor NSF250R. Dikutip dari lama Asia Talent Cup, motor satu silinder itu memiliki kapasitas mesin 250cc, dan sudah dirancang untuk balapan.

Afridza Syach Munandar


Motor bisa mendapatkan tenaga maksimal 35,5 kW di 13.000 rpm, dan torsi 28 Nm pada 10.500 rpm. Secara dimensi NSF250R memiliki ukuran panjang 1.809 mm, lebar 560 mm, tinggi 1,307 mm, dan ground clearance 107 mm, serta tinggi jok standar 729 mm.
Berita Terkait
hitlog-analytic