Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Muda Siap Bertarung di Sirkuit Mandalika

Asia Talent Cup
Sumber :

100kpj – Sebanyak enam orang pembalap Indonesia muda binaan PT Astra Honda Motor, siap bertarung di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini 19-21 November 2021, pada ajang Asia Talent Cup (ATC).

Balapan tersebut sempat tertunda minggu lalu, lantaran jumlah marshal yang kurang. Sehingga ajang pencarian bibi pembalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport mundur satu minggu.

Enam pembalap Indonesia adalah Fadillah Arbi Aditama (3), Herlian Dandi (11), Azryan Dheyo (19), Herjun Atna Firdaus (10), akan ditemani dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (25) dan Reykat Yusuf Fadillah (24). Mereka menyatakan sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Arbi, pebalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melahap setiap sesi dan lomba akhir pekan ini. Dia berupaya memanfaatkan waktu yang terbatas untuk mengeksplorasi karakter sirkuit Mandalika saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu. 

Asia Talent Cup

”Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” katanya.

Sementara itu, pada balapan akhir pekan ini, Herjun Atna Firdaus menyatakan siap mencetak prestasi bersama pebalap lain sesama binaan AHM. Pemuda asal Pati, Jawa Tengah, tersebut tetap fokus pada target.

Berita Terkait
hitlog-analytic