Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asia Talent Cup Digelar 2 Kali di Mandalika, Bareng MotoGP Indonesia

Asia Talent Cup
Sumber :

100kpj – Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan Asia Talent Cup (ATC) sebanyak 2 kali. Ada jadwal yang digelar bersama dengan MotoGP Indonesia.

Seperti dilansir Dorna, Indonesia menjadi negara yang menggelar Asia Talent Cup sebanyak 2 kali di 2022. Pertama, Asia Talent Cup digelar pada 18-20 Maret 2022 berbarengan dengan gelaran MotoGP Indonesia.

Asia Talent Cup

MotoGP Indonesia sendiri menjadi seri kedua, setelah MotoGP Qatar yang berlangsung 4-6 Maret 2022. Setelah di Maret, Sirkuit Mandalika akan gelar ATC kembali pada 1-13 November 2022.

Jadwal itu bertepatan dengan ajang WorldSBK Mandalika 2022. Selain Indonesia, Asia Talent Cup juga digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi (Jepang), Sirkuit Chang International (Thailand), Sirkuit Losail Intenational (Qatar) dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Beberapa pembalap asal Indonesia pun turut serta dalam ajang ini. Dalam balapan Asia Talent Cup hanya menggunakan satu merek motor saja, yakni Honda NSF250R.

Secara spek, Honda NSF250R sendiri bertenagakan mesin 4-tak berpendingin cairan, silinder tunggal, dengan bore dan stroke 78,0 x 52,2 mm. Kapasitas mesinnya adalah 249,3cc, sayangnya tak ada informasi soal output tenaga dan torsinya tidak diinformasikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic