Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Profil Veda Ega Pratama, Pembalap Indonesia Pertama yang Juara Asia Talent Cup

Veda Ega Pratama juara Asia Talent Cup 2023
Sumber :

100kpj –  Veda Ega Pratama berhasil mencetak sejarah dengan menjadi pembalap pertama Indonesia yang sukses menjuara Asia Talent Cup 2023. Kesuksesan Ega membuat kariernya berpeluang terus bersinar hingga ajang MotoGP.

Pembalap asal Gunung Kidul ini lahir pada 23 November 2008, artinya dia akan berusia 15 tahun dalam beberapa hari ke depan. Performanya di musim ini memang sangat impresif, dia berhasil memenangkan 7 race dari 10 balapan yang telah dipertandingkan sejauh ini.

Veda Ega sukses mengunci gelar juara Asia Talent Cup meskipun masih tersisa satu seri yaitu Qatar dengan dua race yang dipertandingkan. Kepastian tersebut didapatnya usai menangi race di Malaysia.

Veda Ega Pratama juara Asia Talent Cup 2023

Pada hari pertama, Sabtu 11 November 2023, Veda gagal menyelesaikan balapan karena mengalami crash. Hingga akhirnya, berhasil memenangi balapan di hari kedua atau Minggu 12 November 2023.

Hingga seri kelima ATC, Veda telah berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 206 poin. Dia unggul 69 poin dari pembalap yang ada di posisi kedua, dan sudah tak mungkin untuk dikejar.

“Saya bersyukur dan sangat senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini membuat saya mampu untuk mengunci gelar juara IATC pertama untuk Indonesia. Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Terima kasih kepada AHM atas support yang diberikan, serta kepada kedua orang tua, keluarga dan juga tentunya semua orang yang mendukung saya hingga hari ini,” ujar Veda dalam keterangan resminya, Minggu 12 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic