Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Asal Gunung Kidul Harumkan Indonesia di IATC Qatar 2022

AHM IATC Qatar 2022
Sumber :

100kpj – Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama, sukses kibarkan bendera merah putih di Sirkuit Losail Qatar, akhir pekan lalu. Dia meraih podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Pembalap berusia 13 tahun itu memulai balapan dengan start dari posisi ke 7, Veda berjuang menghadapi persaingan yang sangat kompetitif, bersaing dengan pembalap asal Jepang, Amon Odaki dan Shinya Ezawa. Tapi, pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul tersebut tetap berusaha tampil focus dan konsisten dalam merebutkan podium, hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish di posisi ketiga.

“Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil merah podium di race kedua ini. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ujar Veda usai balapan.

AHM IATC Qatar 2022

Senada dengan Veda, rekan satu tim lainnya Reykat Yusuf Fadilah juga menghadapi persaingan yang sengit selama balapan berlangsung, namun dirinya tetap tampil maksimal.

“Persaingan sangat rapat pada balapan ini. Saya sudah mencoba menekan agar bisa berada dalam posisi yang lebih baik. Tapi usaha maksimal yang saya lakukan memang belum cukup untuk membawa saya meraih podium. Meskipun begitu, saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,” ujar Reykat.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan perjuangan Veda Ega Pratama dan para pembalap muda Indonesia untuk memberi kebanggaan bagi bangsa telah menjadi inspirasi bagi banyak pemuda Tanah Air lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic