Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Gunung Kidul Cetak Sejarah, Kunci Juara Asia Talent Cup 2023

Asia Talant Cup Vega Ega Pratama

100kpj - Pembalap Indonesia, asal Gunung Kidul, Vega Ega Pratama mencetak sejarah baru dengan mengunci kemenangan di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023. Kunci juara itu didapatkan saat berlaga di Malaysia.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu menjadi juara pertama di IATC seri kelima di putara kedua yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu 12 November 2023.

Sebelumnya pada race pertama, Sabtu 11 November dengan kondisi lintasan basah, Veda langsung melesat menempati posisi tiga besar sejak lap pertama. Selepas tikungan pertama lap kedua berada di posisi pertama namun terjatuh di tikungan keenam.

Meski terjatuh dia menjadi yang tercepat, dan memasuki putaran kedua yang berlangsung hari ini, Veda tampil impresif sejak awal balap dengan menempati posisi kedua pada lap pertama.

Persaingan ketat di grup terdepan yang berisikan 5 pembalap lainnya, membuat pembalap kelahiran November 2008 itu sempat menempati posisi keenam pada lap ketiga.

Namun karena semangat juang untuk meraih sejarah baru bagi bangsa Indonesia, ia secara perlahan berhasil lepas dari rombongan, dan menempati posisi pertama pada lap kelima, hingga garis finish.

"Saya bersyukur dan sangat senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini membuat saya mampu untuk mengunci gelar juara IATC pertama untuk Indonesia. Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya," ujar pembalap kelahiran Yogyakarta itu dikutip dari keterangan resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic