Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Resmi Gelar WorldSBK 2021, Catat Tanggalnya!

Balapan WorldSBK
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika akhirnya telah resmi bakal menyelenggarakan balapan World Superbike atau WSBK. Balapan tersebut akan berlangsung pada November 2021.

Dalam press release yang diumumkan Mandalika Grand Prix Association, sirkuit di Nusa Tenggara Barat itu juga bakal gelar balapan Asia Talent Cup. Kepastian itu juga didukung oleh FIM dan DWO.

"FIM ( Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization ) telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di bulan November 2021," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Balapan WSBK akan berlangsung 19-21 November 2021, setelah sebelumnya beredar jadwalnya tanggal 12-14. Mundurnya tanggal tersebut karena beberapa pertimbangan.

Pembalap WSBK. Foto: Motorsport.

"Pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia, dan juga yang tidak kalah serunya di tanggal 12- 14 November untuk pertama kalinya Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group," lanjut pernyataan tersebut.

Gelaran di Mandalika nanti bakal jadi final akhir musim 2021 WorldSBK. Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994 – 1997.

Berita Terkait
hitlog-analytic