Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keok di MotoGP Australia, Rossi Akui Benci Trek Lurus

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi masih belum bisa melupakan kekalahannya di Phillip Island, Australia, pekan lalu. Ia mengaku, sebenarnya kala balapan dirinya sudah berada di momentum yang baik, sayang keadaan berubah lantaran motornya yang tak bisa bersaing di trek lurus.

Saat itu, Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat, langsung tancap gas dan melesat ke barisan terdepan setelah menyalip pembalap lain di tikungan pertama.

Selama empat putaran, The Doctor sanggup bertahan di depan sebelum akhirnya tersalip Cal Crutchlow. Setelah itu, posisinya perlahan melorot hingga hanya finis di urutan kedelapan. Rossi mengaku, trek lurus di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut sama sekali tak menguntungkannya.

"Kami berada di persiangan sulit. Jika saya tidak mampu menyalip di setiap lap, maka di lap berikutnya pembalap di belakang saya akan menyalip, karena jelas saya sangat lambat di trek lurus, dan saya tidak menyenanginya,” ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Kamis 31 Oktober 2019.

“Sebenarnya saya sudah mampu tampil baik dan kompetitif sejak GP Jepang, tapi masalahnya setiap memasuki trek lurus saya selalu kehilangan satu posisi,” tambahnya.

Pembalap MotoGP di lintasan lurus
Berita Terkait
hitlog-analytic