Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Si Bocah Ajaib Pedro Acosta Diprediksi Bisa Menang di MotoGP Spanyol

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta
Sumber :

100kpj –  Rookie musim ini, Pedro Acosta, langsung menjadi pusat perhatian pada MotoGP 2024. Bocah ajaib dari tim Gasgas Tech3 ini tampil impresif hingga memberikan tekanan kepada para pembalap senior di 2 seri awal musim ini.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut berhasil naik podium ketiga pada ajang MotoGP Portugal 2024. Acosta sanggup menyulitkan para nama besar, seperti Maverick Vinales, Marc Marquez hingga juara bertahan Francesco Bagnaia.

Capaian itu membuat Acosta menjadi pembalap termuda ketiga dalam sejarah kejuaraan ini yang mampu finis tiga besar, dan menariknya tercapai hanya di seri kedua. Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, akui kehebatan Acosta.

Marc Marquez vs Pedro Acosta

Eks pembalap Yamaha dan Honda ini memprediksi jika Acosta akan meraih kemenangan pertamanya di musim ini pada gelaran MotoGP Spanyol di Jerez. Menurutnya, pembalap satelit KTM ini bisa menang di sprint race atau balapan utama.

"Saya kira dia akan menang di Jerez, entah di balapan sprint atau di balapan panjang," ujar Lorenzo dikutip 100KPJ dari DAZN, Sabtu 30 Maret 2024.

"Hujan, atau crash memungkinkan terjadi tapi jika ada satu balapan yang bisa dia menangi maka balapan itu adalah di Jerez."

Berita Terkait
hitlog-analytic