Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yogyakarta Tuan Rumah Seri Pembuka Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Tommy Salim di Supermoto Seri Kejurnas 2023
Sumber :

100kpj –  Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bakal berlangsung lima seri di lima kota berbeda. Untuk seri pembuka akan di mulai di Yogyakarta tepatnya Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, pada 26-27 April 2024 mendatang.

Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 digulirkan kembali untuk memastikan keberlanjutan wadah kompetitif bagi para rider, pegiat dan komunitas supermoto yang terus berkembang pesat di Indonesia.

“Dengan bergulirnya Superchallenge Supermoto Race 2024 ini kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pebalap dan komunitas supermoto, yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur," ujar Perwakilan Superchallenge Mario Putra dalam keterangan resminya, Sabtu 19 April 2024.

"Karena itu di Superchallenge Supermoto Race tahun ini ada banyak effort dan improvement yang kami lakukan memenuhi aspek kualitas kompetisi dan penyelenggaraan event-nya,” lanjutnya.

Lima seri di musim ini akan berlangsung di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pemilihan kota penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak rider dan komunitas yang berpartisipasi.

Pembalap Farudilla Adam di Supermoto Race Kejurnas 2023

Setelah Yogyakarta di seri perdana (26-27 April), Superchallenge Supermoto Race 2024 akan lanjut ke Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri pamungkas di Boyolali (30-31 Agustus). Total akan ada tujuh kelas yang diperlombakan tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic