Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Giring Ganesha Ngoceh Lagi Soal Formula E, Begini Katanya

Giring Ganesha
Sumber :

100kpjGiring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kembali memberikan komentar soal persiapan sirkuit yang akan digunakan untuk menggelar ajang balapan yang bersahabat dengan lingkungan, yakni Formula E Jakarta.

Pria yang pernah menjadi vokalis group band Nidji ini menjelaskan bahwa, partai yang dipimpinnya sudah sejak lama menentang penyelenggaraan Formula E yang digagas Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Dia bilang penyelenggaraan Formula E sebaiknya tidak dipaksakan. Selain itu, Giring juga mewanti-wanti apabila tetap diselenggarakan, penyelenggaraannya jangan sampai membuat malu.

"Kalau dipaksakan jangan sampai malu-maluin. Kalau harus jalan ya jalan saja. Cuma kalau dipaksakan ya jangan malu-maluin!" ungkap Giring dikutip dari Viva, Rabu 12 Januari 2022.

Giring

Giring pun menyoroti masalah kesiapan penyelenggaraan Formula E. Menurutnya, pembangunan sirkuit untuk Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara dianggapnya terlalu mepet.

"Kita hitung mundur dari Juni ke sini. Untuk persiapan sebuah sirkuit dengan kelas Formula E, negara lain membutuhkan waktu. Ada yang 12 bulan, ada yang 1,5 tahun. Nggak bisa kurun waktunya 4 bulan, 3 bulan (untuk membangun sirkuit," jelas Giring. 

Berita Terkait
hitlog-analytic