Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maserati Bakal Ramaikan Balap Formula E

Formula E.
Sumber :

100kpj – Maserati mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke dunia balap, melalui ajang kompetisi Formula E 2023. Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk terbaru mereka, yang dibekali dengan teknologi penggerak listrik.

Nantinya mereka akan mengatur ulang mobil Formula E generasi ketiga, yang dikabarkan bakal jadi kendaraan balap listrik paling efisien dan kencang yang pernah dibuat manusia.

Perusahaan asal Italia itu bukan pendatang baru di dunia balap. Lima bersaudara dari keluarga Maserati sejak muda terjun ke ajang tersebut, dan akhirnya mereka bersatu mendirikan pabrik mobil.

Kiprah mereka di kompetisi adu kencang dimulai 96 tahun lalu di Italia, dan banyak nama besar yang pernah mengemudikan mobil rancangan Maserati.

Maserati

Mulai dari Juan Manuel Fangio yang jadi juara dunia Formula 1 pada 1957, hingga Sir Stirling Moss. Namun yang tidak kalah fenomenal adalah Maria Teresa de Filippis, perempuan pertama yang berkiprah di dunia balap F1.

Penampilan terakhir Maserati yakni di ajang FIA GT Championship 2010, di mana mereka mengandalkan mobil MC12 yang legendaris.

Berita Terkait
hitlog-analytic