Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nanti Formula E juga Rencananya Akan Diselenggarakan di IKN

Bambang Soesatyo Ketua IMI Bikin Sirkuit Formula E
Sumber :

100kpj – Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur rencananya akan dibangun sirkuit mobil elektrik seperti Fornula E, dan motor elektrik internasional atau Green Circuit baru.

Menurut Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan, langkah itu sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan dan menyemarakkan, pembangunan IKN Nusantara yang digagas Presiden Joko Widodo.

Pria yang akrab dipanggil Bamsoet menambahkan, IMI juga siap mensukseskan visi Jokowi menjadikan IKN Nusantara sebagai showcase perubahan peradaban dan budaya bangsa, yang didukung implementasi teknologi informasi seperti penerapan konsep smart living dan smart city.

Bamsoet juga mengatakan bahwa, IMI memiliki sumber daya manusia yang berpengalaman dalam membangun sirkuit.

Bambang Soesatyo Ketua IMI Bikin Sirkuit Formula E

Salah satunya yakni Badan Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto, yang merupakan sosok profesional berpengalaman dalam membangun Sirkuit Internasional Sentul, sirkuit internasional pertama di Indonesia.

"Untuk membangun Sirkuit di kawasan IKN Nusantara, IMI akan menggandeng para mitra kerja, sebagaimana dilakukan IMI dalam membangun Bintan International Circuit di Pulau Bintan, Batam dengan menggandeng Gallant Venture Pte LTD, perusahaan investasi asal Singapura. Serta dengan Agung Sedayu Group untuk membangun PIK 2 International Circuit great 1 di kawasan PIK Jakarta," jelas Bamsoet.

Berita Terkait
hitlog-analytic