Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin dan Ketua MPR Buka Ajang Modifikasi Bertaraf Internasional

Mobil modifikasi IMX 2023
Sumber :

100kpj - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo resmi membuka pameran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo, atau IMX 2023.

Pameran modifikasi yang melibatkan juri internasional, selebritis, komunitas, serta car enthusiast manca negara tersebut berlangsung pada 29 September sampai 1 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC), Hall A-B, Senayan.

Mobil modifikasi IMX 2023

Dalam kata sambutannya, Bamsoet sapaan akrabnya yang merupakan Ketua MPR RI itu menyebut bahwa pameran IMX 2023 menjadi ajang pembuktian anak-anak bangsa, dan usaha kecil menengah di industri modifikasi.

"Ini bisa mendorong penggemrar otomotif bisa saling bekreasi menghasilkan karya, saya rasa tenant aksesori yang hadir sebagian besar buatan lokal. Salah satunya ada bodi kit buatan anak bangsa yang sudah di ekspor," ujarnya di Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Lebih lanjut politikus yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Commite National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara IMX, menjelaskan bahwa target transaksi selama pameran tahun ini mencapai Rp6 miliar, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun-tahun sebelumnya transaksi di IMX mulai dari Rp3 miliar, meningkat Rp5 miliar, dan tahun ini ditargetkan lebih Rp6 miliar. Karena betapa luar biasanya kemajuan dunia otomotif kita dari hulu ke hilir, ini lah yang kita bina untuk kebangkitan nasional kita," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic