Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua MPR RI Bamsoet Hadiahkan Keris Pusaka Kepada Juara MotoGP Mandalika

Ketua MPR Bamsoet di podium MotoGP Mandalika

100kpj - MotoGP Mandalika sukses digelar pada 13-15 Oktober 2023. Ada beberapa pejabat negara yang hadir di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu, salah satunya Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, atau akrab disapa Bamsoet.

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) ditemani oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Mereka turut memberikan piala kepada para juara MotoGP Mandalika.

Bamsoet menyerahkan thropy kepada juara dua Moto2, yaitu Aron Canet dari tim Pons Wegow Los40. Sedangkan, Menparekraf berkesempatan memberikan ke Maverick Vinales sebagai juara dua MotoGP, dan trophy untuk Fransesco Bagnaia sebagai juara satu diserahkan Erick Thohir.

Bukan hanya itu, ada hadiah lain yang diberikan kepada para pembalap yang naik podium di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Salah satunya adalah keris pusaka buatan warga setempat yang diberikan melalui perantara Bamsoet.

"Selain mendapatkan trophy para rider yang berhasil naik podium, menjadi juara di masing-masing kelas, yakni Moto3, Moto2, dan MotoGP, juga diberikan keris pusaka hasil karya salah satu pengerajin dari Lombok," ujar Politisi Partai Golkar itu dikutip dari status Instagram pribadinya, Senin 16 Oktober 2023.

Lebih lanjut dia mengklaim, selama tiga hari penyelenggaraan MotoGP Mandalika, lebih dari 103 ribu penonton memadati berbagai tempat mulai dari kelas tribun, deluxe, dan premiere royal box sebagai tempat termahal menonton adu balap motor tersebut.

Terkait ajang Moto2, Pedro Acosta dari Red Bull KTM Ajo yang berada di puncak klasmen dengan 236 poin dengan mudah melahap lintasan yang berada di Lombok Tengah tersebut, meski start dari posisi keempat, dia berhasil melewati pembalap lain hingga menjadi juara pertama.

Berita Terkait
hitlog-analytic