Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pejabat Polisi Ini Bocorkan Lokasi Formula E

Formula E.
Sumber :

100kpj – Setelah rencana awal penyelenggaraan Formula E yang akan digelar di Monas gagal, belum ada lagi tempat yang ditunjuk untuk menyelenggarakan balapan yang ramah lingkungan.

Artinya lokasi balap Formula E Jakarta masih misteri. Namun, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran tampak keceplosan mengungkap lokasinya. 

"Mudah-mudahan Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini karena Formula E juga ada di sana," ungkap Fadil dikutip dari Viva, Selasa 21 Desember 2021. 

Namun, dia tak berkata banyak soal itu. Sebab, hal ini dikemukakan Fadil saat mengungkap lokasi balap liar resmi gagasan Polda Metro Jaya hari ini. Ancol juga akan jadi lokasi balap liar resmi yang digelar 15 Januari 2022 mendatang. 

Balapan Formula E

Dia berharap hal ini bisa menumbuhkan ekonomi di sana. "Jadi ini akan bisa berlanjut. Jadi kalau sudah ada lokasi khusus otomotif secara ekonomi juga akan bisa berkembang," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pelaksana Formula E (Jakarta E-Prix) Ahmad Sahroni menargetkan lokasi sirkuit untuk ajang balap mobil listrik itu diumumkan sebelum natal, setelah asosiasi olahraga otomotif atau Federasi Automobil Internasional (FIA) selesai survei.

Berita Terkait
hitlog-analytic