Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Asal Magetan Balap di Moto3 Musim 2022

Mario Aji
Sumber :

100kpjMario Aji pembalap asal Magetan Jawa Timur akan balapan di ajang Moto3 secara full seri pada musim balap 2022 mendatang, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut akan bergabung bersama tim Honda Team Asia (HTA).

Menurut Andy Wijaya, GM Marketing and Planning Analysis AHM menjelaskan bahwa pencapaian Mario bersaing di kancah balap dunia menjadi pembuktian wujud keberhasilan program pembinaan balap yang terstruktur dari perusahaan dalam mencetak prestasi yang mengharumkan bangsa.

“Setelah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim dan Andi Gilang Izdihar, Mario menjadi pebalap keempat binaan Astra Honda Racing Team yang dapat menembus kancah balap Grand Prix. Perjuangan semua pihak membuahkan hasil yang manis. Semoga mental juara yang dimiliki Mario dapat menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi mengukir prestasi di kancah balap dunia,” ujar Andy.  

Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di GP Moto3 tahun ini sebagai pebalap wildcard, Mario Suryo Aji dipastikan akan menjadi pebalap HTA satu musim penuh pada tahun depan di kelas yang sama. 

Mario Aji

Mewakili bakat balap terbaik Asia, Mario akan satu tim bersama dengan pebalap asal Jepang, Taiyo Furusato. Mario akan berjuang demi kebanggaan bangsa, sekaligus membuat guratan prestasi baru di kancah balap dunia sebagai bintang dari Asia.

Pembalap berusia 17 tahun ini merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2016. AHRS merupakan program dasar pembinaan balap berjenjang AHM untuk mengembangkan bakat pebalap belia di Tanah Air. 

Berita Terkait
hitlog-analytic