Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Asal Magetan Mario Aji Naik Kelas ke Moto2

Mario Aji
Sumber :

100kpj – Mario Suryo Aji akhirnya mendapat kesempatan naik kelas ke Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia mulai 2024. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, akan menggantikan posisi Ai Ogura yang berlabuh ke Team MT-Helmets MSi di kelas Moto2.

Aji yang merupakan jebolan Astra Honda Racing Team (AHRT) akan diduetkan dengan Somkiar Chantra asal Thailand. Mario Aji dijadwalkan akan ikut serta dalam Moto2 2024 selama semusim penuh untuk tim yang dikelola mantan juara dunia 2009, Hiroshi Aoyama.

Hiroshi Aoyama yang menjabat sebagai Team Manager Honda Team Asia mengatakan jika Mario Aji memiliki kemampuan adaptasi yang cepat. Maka itu, dirinya berani memberikan kesempatan kepada pembalap Indonesia itu untuk berada di level lebih tinggi.

"Tentang Mario, dia pindah dari Moto3. Ini akan menjadi tantangan baru baginya. Saya senang memberinya kesempatan ini. Dia melakukan tes dengan Moto2, dan dia menunjukkan adaptasi yang cepat terhadap motor ini. Saya berharap dia akan kompetitif dalam kategori ini," kata Hiroshi Aoyama dalam keterangan resminya, Jumat 13 Oktober 2023.

"Tentang Mario, dia pindah dari Moto3. Ini akan menjadi tantangan baru baginya. Saya senang memberinya kesempatan ini. Dia melakukan tes dengan Moto2, dan dia menunjukkan adaptasi yang cepat terhadap motor ini. Saya berharap dia akan kompetitif dalam kategori ini," lanjutnya.

Aji meneruskan para seniornya yang juga pernah mencicipi Moto2, yakni Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang. Mario Aji mengatakan berlaga di Moto2 bukan perkara mudah, maka itu pembalap kelahiran 16 Maret 2004 itu akan memanfaatkan jeda di musim dingin untuk berlatih lebih keras.

"Akhirnya, saya dapat memastikan bahwa saya akan pindah ke Moto2 musim depan. Ini adalah berita bagus, saya tidak pernah bersemangat seperti sekarang. Saya menunggu untuk menyelesaikan musim ini dengan baik dan mulai berlatih lebih keras lagi di musim dingin," kata Mario Aji.

Berita Terkait
hitlog-analytic