Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Asal Purworejo Bakal Debut di Kejuaraan Dunia GP Mandalika

Pembalap AHRT, Fadillah Arbi Aditama
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, akan melakoni debutnya di Moto3 World Championship 2023 seri Mandalika pada 14-15 Oktober 2023. Arbi menjadi pembalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard di seri ini.

Balapan sendiri akan dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah binaan Astra Honda Racing School (AHRS) ini akan berpartner dengan alumni AHRS lainnya yaitu Mario Suryo Aji.

Yang mana, Aji sudah menjadi pembalap regular di kelas Moto3 World Championship sejak tahun 2022 di bawah naungan Honda Team Asia. Arbi mengaku antusias dengan balapan GP Mandalika dan menjadi wakil Indonesia.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini pengalaman pertama, saya akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaik saya, terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyakarat Indonesia," ujar Arbi, dalam keterangan resminya.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Arbi mendapat kesempatan emas untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP. Pada Juli 2023, Arbi berhasil mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang mengumandangkan Indonesia Raya dengan meraih podium tertinggi pada ajang kejuaraan balap dunia JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Pembalap AHRT, Fadillah Arbi Aditama
Berita Terkait
hitlog-analytic