Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mario Aji Percaya Diri Bisa Cicipi Balapan di MotoGP

Mario Aji
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, akan memulai perjalanan baru dengan balapan di Moto3 pada musim 2022. Dia pun percaya diri, performanya bisa terus meningkat hingga mencicipi MotoGP.

Mario tampil baik di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 dengan mengakhiri musim di posisi 12 lewat 58 poin. Pembalap asal Magetan itu juga mendapat wildcard turun di Moto3, walau hasilnya masih kurang memuaskan.

Pada musim 2022, Mario Aji akan memulai debutnya di Moto3 dan membalap semusim penuh bersama Honda Team Asia. Mario Aji yakin bisa meraih hasil baik di kasta ketiga balap motor tersebut, hingga akhirnya menembus kelas utama MotoGP.

“Saya akan lebih beradaptasi dengan ritme mereka (pesaing) dan akan berusaha melampaui mereka di Moto3 2022,” kata Mario dalam acara virtual yang digelar PT Astra Honda Motor, Rabu 22 Desember 2021.

Mario Aji

“Saya sangat senang ketika mendapat panggilan (menuju Moto3) saya menghubungi keluarga dan kita sangat senang. Target saya tidak hanya sampai di sini, tapi sampai di MotoGP,” lanjut pembalap berusia 17 tahun ini.

Mario Aji sempat turun di Moto3 musim 2021 dengan status wildcard di seri Misano, Italia. Pembalap asal Magetan tersebut harus puas finis di posisi ke-21.

Berita Terkait
hitlog-analytic