Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Didenda Rp1,5 Juta Jika Tak Lakukan Pekerjaan Rumah

Mario Aji
Sumber :

100kpj – Mario Aji kini menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang bertarung di kejuaraan dunia Moto3, di kelas tersebut pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini membela Idemitsu Honda Team Asia.

Tim tersebut punya tujuan untuk mengorbitkan pembalap dari Asia menuju panggung Moto2 dan Moto2, prioritasnya memang pembalap dari Jepang, tapi membuka kesempatan juga untuk pembalap dari negara Asia lainnya.

Memiliki empat pembalap dengan latar belakang berbeda di level Moto2 dan Moto3, Idemitsu Honda Team Asia ingin mereka lebih agresif.

Musim ini, Idemitsu Honda Team Asia memiliki Ai Ogura (21 tahun), Somkiat Chantra (23), Mario Suryo Aji (18) dan Taiyo Furusato (17). Berasal dari budaya berbeda dan punya karakter berlainan, awalnya pasti sulit menggembleng mereka.

Mario Suryo Aji

Apalagi pembalap non Jepang selalu diserang rasa rindu pada kampung halaman, ketika intensitas latihan meningkat tajam.

“Kami memberikan para pembalap hal yang dibutuhkan untuk mengembangkan skill. Seperti di Spanyol, kami sediakan pelatih, lingkungan latihan, program latihan termasuk latihan dengan motor, program gizi, pemeriksaan medis dan lain-lain,” ungkap Hiroshi Aoyama, manajer tim dikutip dari Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic