Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Pembalap Indonesian Racing yang Dihukum di Moto3 Portugal

pembalap Indonesian Racing di Moto3
Sumber :

100kpj – Sama seperti pada dua seri sebelumnya yang diselenggarakan di sirkuit Losail, Qatar. Moto3 yang diselenggarakan di sirkuit internasional Algarve, Portimao, Portugal kembali menyuguhkan tontonan yang seru.

Persaingan di Moto3 memang lebih ketat dibanding Moto2 dan MotoGP, karena di Moto3 bisa ada 10 pembalap yang saling susul dari lap awal hingga lap akhir setiap balapan, jadi bukan hanya performa motor, mental pembalap juga penting untuk bertarung di Moto3.

Makanya enggak heran jika ada pembalap yang saling senggol, akhirnya terjatuh. Ada juga yang terjatuh saling menyalahkan lalu baku hantam di pinggir sirkuit.

Seperti yang dilakukan oleh Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3) dengan John Mcphee (Petronas Sprinta Racing).

pembalap Indonesian Racing di Moto3

Akhirnya keduanya mendapat hukuman selain denda, juga kena penalti waktu 10 detik setelah start lane. Tapi Alcoba tidak menyerah, walaupun sejak balapan dimulai dia lebih lambat 10 detik, tapi perlahan dirinya mampu mendahului pembalap yang ada di depannya.

Hingga akhirnya Jeremy Alcoba meraih poin dengan finish diurutan ke 14, "Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan, tapi hasilnya luar biasa dan saya tidak percaya. Apalagi saya mendapatkan time tercepat saat balapan," bilang Alcoba dikutip dari laman resmi Gresini.

Berita Terkait
hitlog-analytic