Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jotos-jotosan di Moto3 Doha, Pembalap Indonesia Gresini Kena Penalti

Jeremy Alcoba dan John McPhee Berantem di Moto3 Doha. Foto: Crash
Sumber :

100kpj – Kasus adu jotos yang melibatkan pembalap Indonesia Gresini Racing, Jeremy Alcoba dan pembalap Petronas Sprinta Racing, John McPhee di Moto3 Doha berbuntut panjang. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) bukan hanya memberi mereka hukuman denda, melainkan juga penalti.

FIM memutuskan, Jeremy Alcoba dan John McPhee bakal memulai balapan dari pit lane dan juga penalti waktu 10 detik setelah start lane normal pada balapan berikutnya, yakni Moto3 Portugal 2021.

Baca juga: Sedih, Sudah Terjatuh Pembalap Indonesian Racing juga Ditendang

Sedangkan untuk denda, John McPhee dan Jeremy Alcoba sama-sama dikenakan denda uang sebesar 1.000 euro atau setara Rp17 jutaan. Setidaknya hal tersebut yang FIM sampaikan melalui akun media sosial resmi MotoGP.

“Pembalap nomor 17, John McPhee, telah diberikan penalti start dari pit lane, 10 detik setelah start pit lane normal untuk Moto3 Portugal 2021. Serta denda 1.000 euro karena berkelahi dengan rider lain,” bunyi pernyataan dari pihak FIM di Twitter resmi MotoGP, dikutip Selasa 6 April 2021.

“Pembalap nomor 52, Jeremy Alcoba, telah diberikan penalti start dari pit lane, 5 detik setelah start pit lane normal untuk Moto3 Portugal 2021. Serta denda 1.000 euro karena berkelahi dengan rider lain,” lanjut keterangan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic