Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Debut di Moto3, Gerry Salim Janjikan yang Terbaik di Mugello

Pembalap Honda asal Indonesia, Gerry Salim
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Gerry Salim, akan turun pada balapan Moto3 di Italia, 2 Juni 2019. Gerry pun bertekad meraih hasil terbaik pada debutnya tersebut di Mugello nanti.

Gerry ditunjuk oleh Honda Team Asia untuk menggantikan Ai Ogura yang tak bisa membalap di seri keenam itu. Ogura digantikan karena tengah masa pemulihan usai kecelakaan highside pada lap pembuka di Le Mans akhir pekan lalu.

Karena kecelakaan tersebut, Ogura juga mengalami patah bagian tangan dan kaki kiri. Dengan absennya Ogura, Honda Team Asia pun akhirnya memilih Gerry sebagai penggantinya pada balapan di Mugello nanti.

Gerry memang tak asing di kejuaraan balap dunia, dia pernah juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc musim 2017. Dan pada tahun lalu membalap di CEV Moto3.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk debut di Kejuaraan Dunia Moto3 dan saya akan menjalaninya sekuat tenaga, serta memberikan yang terbaik di Mugello,” ucap Gerry.

“Saya sedikit tegang, tetapi terutama karena saya sangat senang akhirnya hal ini bisa terjadi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Kejuaraan Dunia dan saya harus menikmatinya," lanjutnya.

Pembalap berjuluk Bonex ini mengaku ingin banyak belajar dari balapan nanti. Dan semoga bisa bersaing di posisi terdepan, dan memberikan poin.

“Target saya adalah belajar sebanyak mungkin, dan kalau bisa bersaing dengan grup depan dan meraih poin,” paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic