Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Ride Kawasaki ZX-25R: Klimaks di Atas, Ah...

kawasaki ZX-25R
Sumber :

100kpj – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak 100kpj.com dan beberapa media lain untuk merasakan Kawasaki Ninja ZX-25R di sirkuit Sentul, Bogor, Rabu 15 Juli 2020. Pertama kali melihat secara langsung motor Kawasaki ZX-25R memang tidak berbeda jauh secara tampilannya dengan Ninja dua silinder.

Tapi begitu mesin dinyalakan, gemuruh mesinnya bisa membuat jatuh cinta pada mesin 4 silinder yang digendong Ninja ZX-25R. Begitu selongsong gas dipelintir, teriakan mesinnya bikin hasrat memuncak ingin cepat-cepat menjajalnya.

Duduk sambil ngangkang di atas motor 250cc ini kaki bisa menapak dengan enak, dengan catatan tubuh pengendara punya tinggi sekitar 170cm. 'Jetak' gigi pertama masuk, kemudian pela-pelan selongsong gas dipelintir. 

kawasaki ZX-25R

Oh iya, dibalik selongsong gas enggak terdapat kabel gas, karena adanya Electronic Throttle Valve, jadi buka-tutup gas enggak pakai kabel mekanis tapi sudah elektronik. Hl tersebut bukan yang pertama di Indonesia, tapi membuat ZX-25R ini semakin special.

Masuk ke sirkuit, melibas tikungan pertama dengan kecepatan hampir 67kpj, itu pelan. Jadi ya wajar kalau motor terasa mudah dikendalikan, maklum karena masih merasakan posisi riding yang ternyata nyaman untuk pengendara, yang punya berat badan 80 kg dengan perut yang agak buncit.

Selanjutnya tikungan demi tikungan dapat dilalui dengan kecepatan yang lebih kencang, motor ini mampu memberikan kenyamanan ketika melakukan counter weight saat berpindah dari posisi belok ke kanan kemudian pindah ke kiri secara cepat, hal tersebut dibuktikan ketika melibas tikungan S kecil pada sirkuit Sentul.

Berita Terkait
hitlog-analytic