Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TVS Motor Resmi Caplok Norton Motorcycles dengan Nilai Rp309 Miliar

Motor gede Norton.
Sumber :

100kpj – Pabrikan sepeda motor asal India, TVS Motor, akhirnya resmi mencaplok Norton Motorcycles. Mereka membayar pabrikan asal Inggris tersebut dengan nilai US$ 20 juta, atau setara Rp309 miliar untuk proses akuisisi tersebut.

Kesepakatan antara kedua pabrikan tersebut diumumkan pada hari Jumat 17 April 2020. TVS pun akhirnya resmi memegang merek asal kota Leicestershire yang sudah berusia 122 tahun. Kesepakatan ini kian menambah panjang ekspansi terbaru oleh perusahaan Asia pada merek Inggris yang ikonik, setelah sebelumnya ada Jaguar Land Rover menjadi bagian dari Tata Motors.

Baca Juga:
Video Polisi Kejar Begal, Ditembak-tembak Enggak Jatuh dari Motor

Seksinya Wika Salim Naik Moge Malah Kena Bully Netizen, Kok Bisa?

"Norton memberi kami peluang besar untuk meningkatkan skala global. Kami akan memberikan dukungan penuh bagi Norton untuk mendapatkan kembali kejayaannya," kata direktur pelaksana TVS Sudarshan Venu, seperti dilansir Reuters.

Bagi Norton, kesepakatan ini membuat mereka tetap bertahan di industri roda dua tentunya. Merek ini juga bisa memperluas jangkauan pasarnya, dengan dukungan pabrik dan jaringan penjualan TVS di mancanegara.

TVS juga berjanji untuk menghidupkan kembali merek Inggris yang dikendalikan oleh Chief Executive Stuart Garner. TVS akan berinvestasi dalam beberapa model Norton yang paling terkenal, termasuk Commando, Dominator dan V4 RR.

Berita Terkait
hitlog-analytic