Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Kolaborasi TVS dan ION Mobility Hadir di IMOS 2023

Project Dynamo motor listrik

100kpj - ION Mobility bersama TVS Motor Company pameran motor listrik konsep di ajang Indonesia Motorcyle Show, atau IMOS 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 25-29 Oktober.

Motor listrik hasil kolaborasi dua pabrikan tersebut dimulai sejak Februari 2023, projek yang disebut Seri A tersebut menelan dana 18,7 dolar Amerika Serikat, atau Rp297 juta yang digelontorkan oleh TVS.

Setelah melalui proses pengembangan, akhirnya motor listrik yang diciptakan kedua brand itu ditampilkan ke publik melalui pameran IMOS 2023, diberi nama TVS X. Memiliki desain futuristis, dan sporty layiknya matik gambot.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya, dan tim ION Mobility untuk bekerja sama dengan TVS motor dalam mengembangkan segmen motor sport dengan TVS X, yang luar biasa sebagai titik awal Project Dynamo," ujar Founder dan CEO ION Mobility, James Chan, Rabu 25 Oktober 2023.

Project Dynamo merupakan bagian dari komitmen jangka panjang ION Mobility sebagai perusahaan teknologi asal Singapura terhadap industri sepeda motor listrik di Indonesia.

Saat ini perusahaan teknologi asal negeri singa itu memanfaatkan pabrik perakitan di Karawang, Jawa Barat, untuk membuat motor listrik M1-S, dan membangun kolaborasi dengan supplier lokal.

President Group Strategy TVS Motor Company, Sharad Mohan Misra, mengatakan, kedua perusahaan berharap desain, teknik dan produksi motor listrik bersama-sama untuk diterapkan di Indonesia, dan menghasilkan kendaraan listrik inovatif sesuai kebutuhan pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic