Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Pelat Merah Penerobos Jalur Busway Ternyata PNS Kementerian

Viral Motor Berpelat Merah Masuk Jalur Busway
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini jagat maya telah dihebohkan aksi pengendara motor berpelat merah, mengamuk di jalur TransJakarta. Pengendara motor tersebut tidak terima, lantaran dirinya dihentikan petugas sterilisasi karena melintas di jalur busway tersebut.

Aksi koboinya itu tertangkap kamera dan diunggah melalui akun Twitter @xeroxca. Diketahui, awalnya pengendara itu langsung memotong laju armada bus TransJakarta yang melintas, tepatnya di Disependa, melihat hal tersebut petugas bertindak.

Namun setelah dihentikan pengendara motor itu marah-marah, dan petugas seterilisasi jalur busway tetap berusaha menjelaskan kesalahan yang dilakukan. Tapi pengendara itu justru ingin melarikan diri, dan petugas mencabut kunci motornya. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, setelah video tersebut viral petugas kepolisian setempat langsung menindak pengendara motor. Dan sudah diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. 

“Sudah kita lakukan penilangan, kemarin sekitar jam 12.00-13.00 WIB, jadi enggak lama video itu viral langsung kita tindak. Dia mengakui kalau memang mau berangkat ke kantor, sekitar jam 07.00 WIB masuk ke jalur Busway,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 31 Januari 2020.

Viral Motor Berpelat Merah Masuk Jalur Busway

Soal identitas pelaku, Fahri menyebut memang pengendara motor pelat merah tersebut adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun mantan Kasi SIM Ditantas Polda Metro Jaya, Daan Mogot tersebut enggan membocorkan lebih detil soal penempatan pekerjaannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic