Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Viral, Wanita Motoran Bergaya Superman Serahkan Diri ke Polisi

Viral wanita bergaya superman
Sumber :

100kpj – Faktor keamanan menjadi hal yang wajib diperhatikan ketika mengendarai kendaraan bermotor. Namun, selalu ada saja orang yang mengendarai sepeda motor dengan gaya sesuka hati tanpa memperhatikan keselamatannya.

Seperti yang tengah viral di akun sosial media Facebook, We Are Malaysian. Parahnya, hal ini dilakukan oleh seorang wanita berusia 17 tahun asal Negeri Jiran tersebut.

Wanita tersebut mengendarai sepeda motornya dengan kaki mengangkat ke jok seraya rebahan, atau gaya superman ketika terbang. Memang, aksinya tak berujung insiden tapi dilakukan di tempat yang bukan semestinya.

Baca Juga:
Bikin Geger, Wanita Berhijab Tanpa Helm Sliding Motor di Jalan Raya

Spesifikasi Motor Husqvarna Svartpilen 701, Jagoan Baru Poppy Sofia

30 Tahun Tersembunyi di Kardus, Motor Yamaha RD500 Ini Masih Sempurna

Sony Ikut-ikutan Garap Mobil Listrik, Ini Kecanggihannya

Yakni, di jalan raya dan itu sangat mengganggu keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan raya lainnya. Akhirnya, video tersebut pun viral, dan si wanita sadar akan kesalahannya.

wanita naik motor gaya superman


Seperti dilansir dari Sinar Malaysia, wanita tersebut akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Ditemani pamannya sang pemilik sepeda motor, dia didakwa melanggar UU Transportasi Jalan 1987 Bagian 42, yaitu gaya mengemudi membahayakan dan juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi.

"Pelanggaran yang dilakukan gadis itu menyusul ditemukannya video yang beredar dengan durasi 1:06 menit yang disebarkan melalui jejaring Facebook," ujar Kepala Polisi di Maran, Pahang, Wakil Inspektur Norzamri Abdul Rahma.



Di pengadilan, ia dinyatakan bersalah karena mengemudi dengan gaya tak benar dan karena masih di bawah umur, ia diizinkan untuk ditebus dengan RM 1.000, atau setara Rp3,3 jutaan.

Sementara itu, pamannya juga harus menghadapi tindakan hukum berdasarkan Bagian 26 dari UU Transportasi Jalan 1987, karena mengizinkan seseorang tanpa lisensi untuk mengoperasikan kendaraan.
Berita Terkait
hitlog-analytic