Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Motor Husqvarna Svartpilen 701, Jagoan Baru Poppy Sofia

Husqvarna Svartpilen 701
Sumber :

100kpj – Poppy Sofia merupakan salah satu artis wanita yang gemar mengendari sepeda motor. Biasanya, artis cantik berusia 35 tahun ini terkenal sangat menyukai motor penggaruk tanah.

Poppy terlihat garang ketika berada di atas motor trail miliknya, dan takut untuk kotor-kotoran di lumpur. Saking sukanya dengan dunia otomotif, Poppy memakai tema yang berkaitan dalam pernikahannya.

Baca Juga: Gantengnya Reinkarnasi Toyota Starlet di Zaman Modern

Yaitu konsep vintage lengkap dengan dekorasi jalanan, motor trail, dan pom bensin serta logo khas era '70 sampai '80-an. Terbaru, Poppy tengah sering menunggangi Husqvarna Svartpilen 701.

Motor yang dirilis pada IIMS Motobike 2019, kala itu dibanderol Rp331,3 juta berstatus off the road. Husqvarna Svartpilen 701 mulai dikirim ke konsuman pada kuartal pertama 2020.

Spesifikasi Svartpilen 701

Motor ini sendiri mengadopsi mesin berkapasitas 692,7 cc yang mampu menghasilkan tenaga 75 Tk dengan torsi puncak 72 Nm pada putaran 6.750 rpm. Sistem pengabutan injeksinya sudah mengadopsi sistem ride-by-wire yang sanggup menghantarkan tenaga buas, namun tetap terkendali oleh kontrol traksi.

Husqvarna Svartpilen 701 di desain progresif, berkat penggunaan lampu LED, body ringan dan lincah. Ringannya motor ini berkat penggunaan rangka trellis berbahan chromium molybdenum tubular steel, membuatnya cocok untuk dipakai di dalam perkotaan dengan lalu lintas padat. Kelebihan dari motor ini juga ada di sektor pengereman.

Husqvarna Svartpilen 701


"Kelebihan motor ini sistem pengereman full Brembo, body sangat ringan di angka 160 kg kondisi kering. Jadi power to weight ratio-nya besar. Kelebihannya ada di handling," ujar Rendy Suwendo, Motorcycle Consultant PT PMA kepada 100KPJ.
Berita Terkait
hitlog-analytic