Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Naked Bike 250cc Ini Harganya Cuma Rp34 Jutaan

Husqvarna Vitpilen 250 dan Husqvarna Svartpilen 250
Sumber :

100kpj – Husqvarna sepertinya serius untuk membidik segmen pasar entry-level, buktinya motor hasil kolaborasi antara pabrikan asal Swedia dengan Bajaj Auto yaitu Husqvarna Vitpilen 250 dan Husqvarna Svartpilen 250 secara resmi dikenalkan.

Kedua motor blasteran Asia-Eropa ini menggendong mesin 1 silinder 248cc, DOHC, liquid cooled. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 29,5 hp, sementara torsi maksimalnya bisa mencapai 24 Nm.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, bagian depan menggunakan upside down 43 mm, sementara peredam kejut di bagian belakang ditopang dengan model monoshock, kedua suspensi tersebut produk keluaran dari WP. Sedangkan untuk perangkat safety, masing-masing rodanya menggunakan single disc brake ABS.

Baca juga: Bikin Kaget, Tenyata Segini Pendapatan Sales Motor 

Jika bicara soal tampilan, Husqvarna Svartpilen 250 dan Husqvarna Vitpilen 250 tak jauh beda seperti Husqvarna Svartpilen 701 serta Husqvarna Vitpilen 401 yang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Husqvarna Svartpilen 250 terlahir sebagai sebuah tracker modern klasik. Motor ini memiliki setang lebar dan tinggi, lampu-lampu bulat, dan kaki-kaki jangkung. Sedangkan Husqvarna Vitpilen 250 condong ke arah cafe racer, seperti Vitpilen series lainnya. Sektor depannya dibekali setang rendah untuk memberi posisi berkendara yang lebih sporty.

Jika memang kedua motor ini masuk ke Indonesia, maka kedua motor ini akan bertarung dengan Kawasaki Z250 karena memiliki kapasitas mesin yang sama dan sama-sama mengusung mesin 1 silinder.

Berita Terkait
hitlog-analytic