Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Husqvarna Luncurkan Trail Listrik Baru, Bisa Dipakai Anak-anak

Motor trail listrik ee5 Husqvarna
Sumber :

100kpj – Pabrikan asal Swedia yang bermarkas di Austria, Husqvarna Motorcycles resmi meluncurkan motor trail bertenaga listrik dengan nama EE5. Nantinya, tunggangan bersuara senyap itu bisa digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Husky—begitu panggilan orang Eropa terhadap merek Husqvarna—sudah memajang produk anyarnya itu di laman resmi mereka. Namun, soal harga jual, pabrikan yang telah berdiri sejak 1904 tersebut masih enggan membukanya. Kabarnya, ketetapan banderol segera diumumkan, setelah EE5 tersedia di Amerika Utara bulan depan.



Melansir laman Electrek, Jum’at 28 Juni 2019, motor berpenggaruk tanah itu dirancang dengan tubuh mini yang dilengkapi sepasang roda berukuran mungil. Seperti disebutkan di awal, keputusan tersebut sengaja diambil Husky, untuk menyasar konsumen dari berbagai lapisan usia.

Selain itu, EE5 juga hanya dibekali kapasitas mesin 50cc, dengan enam pilihan berkendara yang bisa diatur melalui panel instrumen digital di sekitar setang.

Soal baterai, mengingat mesin yang tertanam di motor terbilang kecil, Husky tak begitu ngotot memasangkan alat penghimpun listrik berdaya besar. Kekuatannya hanya 907 Wh, dengan lama pemakaian dua jam, serta pengisian daya penuh 70 menit.



Belum diketahui kapan Husqvarna EE5 itu siap menyapa Tanah Air. Namun, seperti keterangan di laman resmi mereka, dijelaskan bahwa trail futuristis tersebut memang dihadirkan untuk pasar global. Semoga Indonesia menjadi salah satu negara yang mereka tuju.
 
(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic