Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Proses Impor Rumit, Pembalap dari Luar Negeri Ini Racik Motor di RI

Pembalap Supermoto asal Perancis
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan babak final Trial Game Asphalt 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, 76Rider sebagai penyelenggara mendatangkan tiga pembalap asal Perancis, yakni Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour.

Ketiga pembalap tersebut akan ikut bertanding bersama rider Indonesia di kelas FFA 450 International Championship. Mereka akan mengaspal bersama Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho dan Farudila Adam.

Soal motor yang akan digunakan para pembalap asal negeri fesyen tersebut, Mario CSP 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt menyebut, panitia sudah menyediakan jenis motor yang diinginkan ketiga pembalap tersebut.

“Untuk motor kami persiapkan dari sini (standar). Tapi mereka bawa racing part dari negaranya. Seperti velg, rem, settingan suspensi dan parts pendukung lainnya mereka bawa sendiri,” ujarnya di Jakarta.

Lebih lanjut Mario menjelaskan, komponen racing lebih baik dipersiapkan oleh pembalap, karena belajar dari tahun lalu parts yang dibutuhkan pembalap luar negeri tidak ada di Indonesia. Maka agar tetap nyaman mereka menyediakan sendiri.

Lantas kenapa ketiga pembalap tersebut tidak memboyong motornya secara utuh ke Indonesia?

Berita Terkait
hitlog-analytic