Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wakil Indonesia Unggul dari 2 Pembalap Dunia di Kualifikasi Supermoto Race 2023

Tommy Salim di Supermoto Seri Kejurnas 2023
Sumber :

100kpj –  Sesi kualifikasi SuperAdventure International Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 berlangsung sengit pada seri pamungkas ini, Jumat 27 Oktober 2023. Pembalap asal Indonesia, Tommy Salim berhasil merebut pole position.

Kualifikasi berlangsung di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran. Berbeda dengan empat seri yang sudah diselenggarakan sepanjang 2023 di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta, pada seri pamungkas ini terdapat kelas khusus FFA 450 International.

Di mana berisikan duo rider supermoto kelas dunia, yaitu Germain Vincenot dan Sylvain Bidart. Mereka bersaing dengan sejumlah rider elite Indonesia seperti Tommy Salim, Farudilla Adam, Doni Tata, dan Yasiin Somma.

Di kelas FFA 450 International, pole position akhirnya berhasil diraih oleh Tommy Salim dengan torehan waktu 39.203 detik. Tommy sukses mengungguli para rider asal Eropa, yakni Germain Vincenot di posisi kedua dengan 39.205 detik dan Sylvain Bidart di urutan ketiga dengan 39.236 detik.

Germain Vincenot di International Supermoto Seri Kejurnas 2023

Usai melahap lintasan dengan panjang 800 meter di sesi free practice dan kualifikasi, Germain Vincenot merasa percaya diri bisa meraih hasil maksimal pada race day yang berlangsung hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Kami telah menjalani free practice dan telah berjalan dengan cukup bagus. Lintasannya juga cukup bersih, dan kami merasa tikungan begitu aman. Mengenai rintangan kayu (tanjakan) kami juga merasa bagus,” ucap Germain.

Berita Terkait
hitlog-analytic