Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balapan Honda Dream Cup 2023 Sajikan 9 Kelas Utama di 4 Kota

Balapan Honda Dream Cup
Sumber :

100kpj – Balapan Honda Dream Cup (HDC) kembali digelar pada tahun ini, dan akan hadir di empat kota besar di Indonesia. Ajang yang mewadahi para pembalap di Tanah Air ini juga akan melombakan 9 kelas utama.

Kelas yang akan dilombakan di HDC 2023, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9).

Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pembalap di Indonesia yang beragam.

Balapan Honda Dream Cup

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan AHM memiliki komitmen kuat di dunia balap. HDC kembali dilaksanakan untuk memberikan ruang lebih luas kepada para pebalap Tanah Air dalam mengasah kompetensi yang mereka miliki.

”Kami mengundang seluruh pecinta balap Tanah Air untuk bergabung dan merayakan pesta balap Honda dengan pilihan kelas terlengkap yang siap mengakomodasi hobi balap masyarakat yang beragam. Semoga melalui gelaran ini, kami dapat memunculkan bakat-bakat terpendam dari talenta muda di daerah,” ujar Andy dalam keterangan resminya ke 100KPJ, Jumat 21 Juli 2023.

Pesta balap motor Honda ini akan membuka seri pertamanya di kota Medan pada bulan Agustus 2023. Lalu berlanjut ke kota Surabaya yang akan diselenggarakan pada bulan September, kota Makassar pada bulan Oktober dan berakhir di Cimahi bulan November.

Berita Terkait
hitlog-analytic