Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ryan Nirwan Rebut Gelar Juara di Kejurnas Sprint Rally Indramayu 2023

Pereli dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan
Sumber :

100kpj –  Kejurnas Sprint Rally 2023 telah sukses digelar di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Ada sebanyak 60 pereli Tanah Air yang bersaing di atas lintasan aspal untuk menjadi yang tercepat.

Digelarnya Kejurnas Sprint Rally putaran keenam ini sekaligus menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Indramayu ke-496. Ketua Penyelenggara, Fredi Rostiawan, mengatakan karakter lintasan menggunakan track tarmac di jalan umum tengah kota.

"Bersama IMI Jawa Barat dan Pengurus Cabang IMI Kabupaten Indramayu, penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally ini adalah kali ketiga yang digelar oleh Pangarang Racing Team setelah sukses melengkapi agenda kejurnas cabor ini setelah gelaran sebelumnya yang diselenggarakan di Jalak Harupat, Bandung, dan di Gelora Bandung Lautan Api saat putaran empat lalu," ujar Fredi Rositawan, dalam keterangan resminya, Senin 30 Oktober 2023.

Persaingan sengit tidak hanya terjadi di Kelas M, di mana didominasi oleh mobil-mobil berpenggarak empat roda yang memiliki tenaga buas. Tapi juga di beberapa kelas lainnya seperti R (penggerak belakang), F (penggerak depan) dan J (Jip), juga menyuguhkan persaingan yang sengit dalam menorehkan waktu tercepatnya di setiap special stage.

Ryan Nirwan selaku pereli dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, keluar sebagai juara . Kemenangan ini melengkapi koleksi kemenangannya setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan Rihans Variza dari tim HRVRT Rally Team.

Tim reli Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT)

Sementara itu, Michael Mardonius dan Deni Ugun dari Suade Motorsport yang menggunakan Toyota Corolla DX 1.600 cc, sukses tampil sebagai jawara di Group R setelah mengalahkan beberapa rivalnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic