Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balap Mobil Porsche GT3 Pertama di Indonesia Digelar di Sirkuit Mandalika

Porsche Sprint Challenge Indonesia

100kpj - Porsche Sprint Challenge merupakan ajang balap khusus mobil sport Porsche GT3 yang digelar di berbagai belahan dunia. Kali pertama Indonesia terpilih menyelenggarakan adu kebut tersebut. 

Untuk tahap awal Porsche Sprint Challenge Indonesia digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Lombok, pada 8-10 Desember 2023. Terbagi menjadi dua kelas, yaitu sprint race dan endurance.

Balap mobil Porsche

Founder Superstar Indonesia Motorsport sebagai penyelenggara, Bagoes Hermanto, mengatakan, bahwa Indonesia memiliki laga balap baru yang diramaikan pembalap terbaik, dan direncanakan berlangsung dua bulan sekali.

"Kami akan adakan dua bulan sekali yang kedua di Januari harapannya ada 20 mobil. Di awal memang baru 10 mobil Porsche GT3, nanti semoga bisa berkembang. Sebagai suportingnya ada komunitas super car turut hadir," ujar Bagoes di Jakarta, Kamis 30 November 2023.

Untuk kelas individual sprint race waktu balapnya 25 menit yang digelar Sabtu 9 Desember. Sedangkan balap ketahanan alias endurance digelar Minggu 10 Desember, waktunya 45 menit satu mobil terdapat dua pembalap yang akan bergantian mengendarai Porsche GT3 tersebut.

"Total ada 16 pembalap, selain balap Porsche ada TCR (Touring Car Race) lima mobil untuk Desember ini sebagai suportingnya, komunitas super car yang ikut hadir. Harapannya memberikan dampak ekonomi, dan menjadi triger kawasan dan keseluruhan," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic