Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usaha Keras Tim Balap Mobil Indonesia Bertahan Ribuan KM di Sepang Malaysia

Tim Indonesia Saber Industries Racing
Sumber :

100kpj - Kompetisi balap mobil ketahanan yang menempuh jarak 1.000 kilometer di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23-25 November 2023, turut diramaikan tim balap asal Indonesia, yaitu Saber Industries Racing.

Meskipun menurunkan pembalap top asal Tanah Air, seperti Rio SB, Muhammad Ichsan, Hendra Widjanarko, dan Sendy Setiawan, Saber Industries Racing tetap berusaha keras untuk menjadi yang terdepan di ajang Endurance S1K tersebut.

Saber Industries Racing Honda Jazz

Salah satu masalah yang dihadapi di awal sesi latihan bebas terjadi di sektor kaki-kaki, suspensi afermarket yang disematkan pada Honda Jazz andalan mereka kurang mumpuni, sehingga mereka harus start dari posisi buncit.

"Teknikal issue yang kami hadapi pada sektor suspensi mulai dari sesi latihan sampai QTT menempatkan kita start di baris 24, posisi 47 dari 77 overall category, dan 27 di SP2G category," ujar Muhammad Ichsan dikutip dari keterangannya, Kamis 30 November 2023.

Sementara Rio SB mengawali balapan dengan baik, mantan pembalap pabrikan Honda Indonesia itu start dari posisi 26 hingga melesat ke posisi 16. Berlanjut di stint kedua, Rio pun masuk pit stop, dan estafet digantikan Ichsan.

Berusaha mempertahankan posisi selama satu jam, akhirnya tim Saber Industries melorot lagi ke posisi 20 akibat crash pada saat fight sesaat sebelum memasuki pit stop. Drama kembali terjadi ketika memasuki pit stop, ketika pit limiter erorr dan membuat speed tertahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic