Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kendarai Lancer CK-4, Shammie Zacky Siap Libas Kejurnas Rally Danau Toba 2023

Shammie Zacky Baridwan siap berlaga di Kejurnas Rally Danau Toba
Sumber :

100kpj –  Pereli ternama di Indonesia, Shammie Zacky Baridwan, bakal berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara, yang berlangsung pada 24-26 November 2023. Menurutnya, kejurnas ini menjadi yang dinantikannya.

Tantangan di Kejurnas Rally Danau Toba dicarinya usai berlaga di Asia Cross Country Rally (AXCR) Thailand-Laos, yang berlangsung Agustus 2023 kemarin. Baginya kejuaraan ini memiliki rintangan yang berbeda.

"Mengikuti rally di Danau Toba merupakan suatu pencapaian yang didambakan setiap pe-rally, maka dari itu menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk dapat ikut serta dalam event rally ini," ungkap Shammie dalam keterangan resminya, Sabtu 25 November 2023.

Shammie Zacky Baridwan siap berlaga di Kejurnas Rally Danau Toba

Shammie, bersama Co-Drivernya, Ade Ramadhan, telah melakukan beberapa persiapan pada mobil andalannya, Mitsubishi Lancer CK-4. Mengingat permukaan lintasan yang dijadikan arena pertarungan terbilang ekstrem dan menantang.

"Persiapan dari segi mobil yang sudah dilakukan cukup lama seharusnya sudah siap untuk menaklukan rally Danau Toba ditambah di dampingi racing support dari Heron Motorsport, menambah kesiapan mobil itu sendiri," tambah Shammie.

Meski secara persiapan kondisi mobil sudah mumpuni, namun karena kesibukkan dari rutinitasnya membuat ia tidak sempat mencoba performa mobil sebelum laga. Hal ini tentu menjadi salah satu tantangan, di mana dengan keterbatasan tersebut, pereli yang memang doyan dengan offroad adventure harus bisa menyelesaikan kompetisi dengan sangat baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic