Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Kelas Dunia Ramaikan Seri Pamungkas Supermoto Race Kejurnas 2023

Superadventure International Supermotor Seri Kejurnas 2023

100kpj –   Ajang balap SuperAdventure Supermoto Race Seri Kejumas 2023 memasuki seri pamungkas, yang digelar di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran pada 27-28 Oktober 2023. Usai sukses digelar di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Menariknya, diputaran akhir ini bakal dihadiri oleh pembalap kelas dunia. Pembalap supermoto kelas dunia tersebut adalah Germain Vincenot dan Sylvain Bidart. Kedua pembalap asal Prancis tersebut akan berlaga pada kelas FFA 450 International, melawan deretan pembalap terbaik dari Tanah Air. Seperti Farudila Adam, Doni Tata, Tommy Salim, hingga Yassin Gabriel Somma.

"Keterlibatan dua pebalap internasional ini pastinya akan memacu motivasi para pembalap Indonesia agar semakin kompetitif, meningkatkan kemampuan, dan menambah pengalaman mereka bersaing dengan rider kelas dunia," ujar Mario dari SuperAdventure di Senayan City, Selasa 24 Oktober 2023.

"Sosok Germain dan Sylvain ini juga kami harap bisa menambah antusiasme para pecinta supermoto untuk menyaksikan langsung di sirkuit nanti," lanjutnya.

Germain dan Sylvain memiliki prestasi cukup gemilang di supermoto level dunia. Seperti Germain yang merupakan pembalap spesialisasi supermotard ini telah meraih Juara 1 nasional sebanyak dua kali di 2016 dan 2017 kelas 250cc, serta Juara 3 nasional di 2018 dan 2019 kelas 450cc di Prancis.

Maka itu, Germain sangat antusias bisa kembali terlibat di Supermoto Indonesia, setelah terakhir kali 2019. Menurutnya, membalap di Indonesia terasa sepsial mulai dari aspal hingga cuacanya.

"Buat saya balapan di Indonesia akan spesial, karena aspal dan cuacanya sangat sulit bagi kami pebalap dari Eropa, jadi sepertinya saya harus mulai berlatih di sauna," gurau Germain.

Berita Terkait
hitlog-analytic