Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Farudilla Adam Juara Umum, Tommy Salim Kalahkan 2 Pembalap Asing di Supermoto Race 2023

Pembalap Farudilla Adam di Supermoto Race Kejurnas 2023
Sumber :

100kpj –  Farudilla Adam akhirnya memastikan diri sebagai juara umum pada seri pamungkas SuperAdventure International Supermoto Race Seri Kejurnas 2023, Sabtu 28 Oktober 2023. Pembalap asal Malang itu jadi juara di kelas utama FFA 250.

Putaran akhir ini sendiri berlangsung di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, dan Farudilla berhasil tampil konsisten. Dia sanggup meninggalkan para rival terdekatnya, seperti Tommy Salim, Yasiin Somma, dan Doni Tata.

Farudilla memenangkan balapan dengan catatan waktu tercepatnya 07:58.319. Sementara posisi kedua diraih Yasiin Soma dengan total waktu 07:58.798, dan posisi ketiga oleh Tommy Salim dengan waktu 08:05.244.

Podium FFA 250 Supermoto Race Seri Kejurnas 2023

Dengan kemenangan ini, Farudilla sukses mengumpulkan 273 poin dan membuatnya keluar sebagai juara umum. Pada posisi kedua ada Tommy Salim dengan 224 poin, disusul oleh Yasiin Somma dengan perolehan 201 poin.

Gelar juara ini tak mudah diraih oleh Farudilla, karena sempat mendapat perlawanan sengit dari Tommy Salim. Maka itu, pembalap berjuluk The Bad Boy ini mengaku tak menganggap enteng semua lawan-lawannya.

“Dari seluruh seri tahun ini, memang yang paling sulit di seri terakhir ini. Karena saya harus bisa mempertahankan puncak klasemen dan meraih poin maksimal. Meski saingan dari rider-rider lain cukup berat, tapi yang paling sulit adalah melawan diri sendiri, karena saya harus menahan ego dan berusaha untuk tidak menganggap enteng lawan-lawan saya,” ungkap Farudilla Adam usai balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic