Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sorry, Motor Terlaris Kawasaki Bukan Ninja

Ninja 300
Sumber :

100kpj – Penjualan sepeda motor tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kendati angkanya hanya berkisar empat persen saja, namun hal itu sudah menjelaskan bahwa minat masyarakat Indonesia membeli kendaraan roda dua belum juga padam.

Secara umum, merek asal Jepang masih yang paling dominan. Perusahaan seperti Honda dan Yamaha merupakan pemuncak tangga penjualan. Namun, nama lain seperti Kawasaki tak bisa diabaikan. Sebab, mereka menjadi pabrikan yang berani membuka pasar baru dengan mengandalkan penjualan motor berjenis sport.

Booth Kawasaki di pameran otomotif.

Sulit rasanya berbicara motor sport jika tak menyertakan nama Ninja. Hal itu bisa dipahami, lantaran sejak dulu hingga kini, kuda besi yang identik dengan anak muda tersebut, sering masuk ke obrolan para pehobi atau komunitas motor kencang.

Sayangnya, sering menjadi obyek obrolan tak membuat penjualan Ninja tinggi. Jangankan menjadi core-product, menempati posisi kedua sebagai model yang paling banyak diburu saja tidak. Hal itu terjadi, lantaran ada pergeseran minat konsumen sejak beberapa tahun terakhir.

Kawasaki Ninja 250 SL edisi terbaru.

Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi menyebut, sejak mereka mengeluarkan KLX dan W-series, pasar Geng Hijau seketika berubah. Apalagi, peminat kedua model itu terus meningkat, bukan hanya dari kalangan pehobi, melainkan juga dari konsumen umum yang membelinya untuk kendaraan harian.

Berita Terkait
hitlog-analytic