Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir Sejak 7 Bulan Lalu, Mengapa Lambretta Baru Buka Dealer Sekarang?

Diler pertama Lambretta
Sumber :

100kpj – Setelah sempat absen lama, merek legendaris asal Italia, Lambretta, akhirnya kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan dua model pertama pada April 2019 lalu. Menariknya, butuh waktu lebih dari tujuh bulan, sampai distributor resmi mereka di Tanah Air, PT Skuter Motor Indonesia atau SMI membuka dealer pertama di Jakarta.

Lambretta V125 dan V200 special

Chief Executive Officer PT Brum Brum, selaku induk perusahaan SMI, Ade Sulistioputro menyebut, ada beberapa hal yang perlu pihaknya pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membuka diler pertama yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan tersebut.

“Selama (tujuh bulan) ini ada beberapa hal yang harus kami pertimbangkan. Apalagi, tahun ini juga bertepatan dengan momen Pemilu, kami enggak bisa ambil risiko. Lagipula kami enggak mau dealer yang kami bangun hanya berfungsi sebagai dealer saja, tapi sebagai rumah tempat berkumpulnya para Lambretthusiast,” ujarnya di Jakarta.

"Kita tahu bahwa impor motor dari luar tidak mudah, sebab kita bicara homologasi, kuota, dan akhirnya setelah itu selesai kita pede mulai delivery pada September, dan November ini buka diler. Jadi kita pastikan, saat kita buka (dealer) tidak asal buka saja,” tambahnya.

Diler pertama Lambretta

Ade menambahkan, diler yang dibangun di atas tanah seluas 280 meter persegi itu merupakan pijakan awal bagi pihaknya untuk melangkah jauh ke depan. Sebab, kata dia, bakal ada 10 dealer lagi yang siap dibuka hingga akhir 2020 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic